Rekomendasi 5 Film Petualangan Alam Bebas Terfavorit

Tidak hanya berpetualang secara langsung di alam liar yang bisa membuat kamu bahagia. Melihat film petualangan dengan latar belakang alam yang indah dan alur cerita yang asyik juga tidak kalah serunya.

Terlebih jika beberapa kisah tersebut juga berasal dari kisah nyata. Tentunya akan semakin membuat imajinasimu membayangkan secara jelas, bagaimana kondisi tokoh film tersebut pada saat kejadian tersebut benar-benar terjadi.

Nah, agar seri petualanganmu semakin lengkap. Yuk cari tahu daftar film petualangan asyik di bawah ini.

Daftar Film Petualangan yang Paling Seru Untuk Ditonton

1. 127 Hours (2010)

127 Hours adalah salah satu film petualangan yang akan mengingatkan kamu untuk berhati-hati ketika melakukan petualangan seorang diri, walaupun mungkin Kamu menganggap diri sendiri sudah cukup ahli. Film ini berfokus pada mengenai pentingnya memberitahu kepada orang-orang terdekat perihal lokasi pasti atau di mana kamu hendak berkunjung saat akan pergi sendirian.

Dibintangi oleh James Franco, 127 Hours mengisahkan tentang Aron Ralston, seorang pendaki gunung yang menantang diri untuk melakukan petualangan dengan mendaki di Utah, Amerika. Suatu ketika, ia terjebak di sebuah ngarai. Insiden tersebut memaksanya untuk mengambil tindakan putus asa dalam berjuang dan bertahan hidup. Hal tersebut berlangsung hingga 127 jam sebelum akhirnya Aron berhasil bebas dan diselamatkan.

2. Into the Wild (2007)

Into the Wild merupakan salah satu film survival yang menyoroti kehidupan serta kegelisahan anak muda dalam menjalaninya. Film ini disutradarai oleh Sean Penn dan diangkat atas kisah nyata dari seorang pemuda bernama Christopher McCandless atau yang juga dikenal dengan nama ‘Alexander Supertramp’. Ia melakukan petualangan ke hutan belantara Alaska pada awal 1990-an.

Christopher diceritakan sebagai pemuda yang merasa muak atas kehidupannya, kemudian memutuskan untuk pergi dan melakukan petualangan ke alam bebas. Ia melakukan perjalanan ke hutan belantara serta memilih untuk tinggal di sebuah bus tua reyot. Ia mencari makanan dengan cara berburu.

Pada awalnya, Christopher mendapatkan kepuasan dari kesunyian, keindahan, dan keterasingan yang diperoleh. Akan tetapi, secara perlahan ia mulai berpikir untuk turun dari gunung dan kembali ke peradaban manusia seperti semula.

3. Cast Away (2000)

Cast Away merupakan salah satu film petualangan terbaik yang sangat populer. Disutradarai oleh Robert Zemeckis, film ini banyak mengantongi review positif setelah perilisannya. Chuck Noland (diperankan oleh Tom Hanks), seorang teknisi sistem yang melakukan penjelajahan dengan tujuan untuk memecahkan permasalah produktivitas di Gudang FedEx.

Sang tokoh utama Chuck Noland terdampar di sebuah pulau tanpa penghuni karena pesawatnya mengalami kecelakaan saat ia dalam perjalanan kerja. Chuck melakukan berbagai usaha untuk mengirimkan sinyal dan mendapat bantuan. Ia juga mencoba bertahan hidup dengan mencari bahan makanan, minuman, dan tempat berlindung dengan memanfaatkan paket-paket yang hanyut ke pulau tersebut.

Hari demi hari, minggu demi minggu, tanpa disadari waktu telah berjalan selama empat tahun. Perjuangan Chuck untuk bertahan dan pada akhirnya bisa kembali pulang menjadi pelajaran bagaimana jika tersesat di alam liar.

4. Wild (2014)

Film Wild yang disutradarai oleh Jean-Marc Vallee, ini menggambarkan sebuah kisah epik tentang petualangan Cheryl Strayed (diperankan oleh Reese Witherspoon) saat menjelajahi Pacific Crest Trail sepanjang hampir 1.100 mil atau sekitar 2.000 km secara solo! Tantangan ini mencerminkan usahanya untuk bangkit kembali setelah mengalami serangkaian peristiwa menyedihkan dalam hidupnya.

Banyak quotes yang bisa kamu ambil dari film ini, salah satunya adalah”It’s not a mountain we conquer but ourselves (Bukan gunung yang kita taklukkan tapi diri kita sendiri),” sebuah kutipan yang mencerminkan semangat perjalanan ini, terukir di situs resmi WILD.

Tidak hanya menampilkan kisah yang luar biasa dan penuh inspirasi, film ini juga memperlihatkan keindahan alam Amerika yang masih liar dan memukau.

5. A Walk in the Woods

Genre yang diusung film ini cukup unik. Ken Kwapis menggabungkan unsur komedi dan petualangan sebagai ruh utama. Tak hanya itu. Memasang aktor kawakan Robert Redford dan Nick Nolte sebagai duet dalam film juga sebenarnya merupakan ide cerdas.

Keduanya menunjukkan semangat yang meledak-ledak, meskipun agak aneh, dalam hubungan pertemanan dan perjalanan. Interaksi dan komunikasi yang terbangun, serta kepribadian yang bertolak belakang, kerap menghasilkan polah yang kocak dan mengundang gelak tawa.

Menyaksikan adegan dalam film a walk in the woods, membuat kita akan merasa tervalidasi atas posisi kita sebagai penghuni bumi ini. Di balik ego yang selalu penuh dengan ambisi-ambisi—baik itu tentang hidup maupun karier—ternyata ada pemahaman mendalam betapa tak berdayanya manusia di tengah-tengah alam semesta.

Kelima rekomendasi film petualangan di atas bisa jadi referensi menarik yang bisa kamu saksikan untuk mengobati kerinduan kegiatan luar ruang. Memang tak sepenuhnya menekankan pada kegiatan luar ruang, namun tetap akan memberi kesenangan saat kamu tonton.

Tentu saja ketika sudah puas menikmati film petualangan ini, motivasi kamu untuk kembali mendaki gunung atau hiking meningkat tajam. Pastikan, kegiatan yang akan kamu lakukan ini didukung dengan perangkat berkualitas dari Eiger Adventure. Kualitas yang tidak main-main diberikan pada setiap perangkat, sehingga dapat mendukung kegiatanmu setiap saat!

Saat ini kamu bahkan bisa berbelanja produk berkualitas Eiger dengan mudah melalui aplikasi Eiger Adventure yang bisa kamu download sekarang juga. Jangan sampai kehabisan yah.