Beberapa Pilihan Makanan dengan Kandungan Vitamin Daya Tahan Tubuh yang Bagus

 

Memiliki daya tahan tubuh yang bagus sangat diperlukan untuk melawan berbagai virus dan bakteri penyebab penyakit. Terutama di masa pandemi corona seperti sekarang ini, sebaiknya melakukan berbagai upaya yang bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh semakin baik. Untuk caranya sendiri terbilang cukup banyak. Namun salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan memenuhi kebutuhan nutrisi bagi tubuh, terutama untuk asupan mineral dan vitamin. Vitamin C dan vitamin E menjadi vitamin daya tahan tubuh yang bagus dan perlu dicukupi kebutuhannya.

Vitamin C dan vitamin E bisa didapatkan dari suplemen vitamin. Namun alangkah baiknya jika Anda mendapatkannya secara alami dengan mengonsumsi jenis makanan tertentu. Karena ternyata ada banyak sekali jenis makanan yang mengandung vitamin C dan vitamin E di dalamnya. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan vitamin C dan E setiap harinya bisa dengan cara mengonsumsinya. Adapun makanan yang menjadi sumber vitamin daya tahan tubuh yang bagus bisa didapatkan dari beberapa jenis makanan berikut ini:

1. Jeruk.

Vitamin C sangat bagus dikonsumsi ketika terserang flu. Hal ini lantaran vitamin C sangat membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin C mampu meningkatkan produksi sel darah putih yang berperan dalam melawan infeksi. Jeruk merupakan sumber vitamin C yang cukup populer dan banyak orang yang tahu.

2. Paprika merah.

Paprika merah menjadi bahan makanan yang di dalamnya juga memiliki kandungan vitamin C. Vitamin C di dalamnya ini sangat bagus untuk meningkatkan sistem daya tahan tubuh, juga untuk kesehatan kulit. Selain vitamin C, paprika merah juga mengandung beta karoten.

3. Brokoli.

Ada banyak kandungan mineral dan vitamin di dalam sayur brokoli, antara lain ada vitamin A, vitamin C, dan vitamin E. Selain itu, brokoli juga memiliki kandungan serta dan zat antioksidan yang bagus untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

4. Jahe.

Jahe banyak dimanfaatkan untuk mengurangi peradangan saat mengalami sakit tenggorokan dan penyakit radang. Selain itu, jahe juga bagus dikonsumsi untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan mengatasi berbagai masalah kesehatan, seperti mual, nyeri kronis, dan kolesterol.

5. Bayam.

Bayam juga mengandung vitamin C yang bagus untuk menguatkan sistem daya tahan tubuh. Selain itu, kandungan antioksidan dan beta karoten di dalamnya juga bagus untuk melawan infeksi. Agar tidak mengurangi kandungan di dalamnya, saat mengolah bayam sebaiknya dengan cara memasaknya sesederhana mungkin.

6. Yoghurt.

Mengandung probiotik yang bagus untuk kekebalan tubuh, yogurt juga mengandung vitamin D di dalamnya. Vitamin D berguna untuk mengatur sistem kekebalan tubuh dan membentuk sistem pertahanan alami tubuh dari berbagai penyakit.

7. Kunyit.

Curcumin yang terkandung di dalam kunyit sangat bagus untuk mengatasi kerusakan otot yang terjadi saat berolahraga. Selain itu, curcumin juga sangat bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

8. Pepaya.

Selain mengandung vitamin C, pepaya juga mengandung berbagai enzi pencernaan yang bernama papain. Yang mana jika dikonsumsi akan sangat bagus bagi kesehatan tubuh.

Itu tadi beberapa jenis makanan sumber vitamin daya tahan tubuh yang bagus untuk dikonsumsi. Selain dengan mengonsumsi jenis makanan tersebut, ada cara lain lagi yang bisa Anda lakukan. Yaitu dengan mengonsumsi produk herbal dari Herbana. Herbana memiliki produk herbal yang sangat berkhasiat tinggi, higienis, dan aman dikonsumsi karena pengolahannya yang menggunakan teknologi modern Quadra Extraction System. Relief Sari Jinten Hitam (Habatussauda) dari Herbana merupakan produk yang tepat dikonsumsi untuk mempertahankan daya tahan tubuh. Selain itu, jinten hitam juga dipercaya mampu membantu meningkatkan daya ingat dan konsentrasi, mengatasi susah tidur, serta melembutkan dan menghaluskan kulit. Untuk mendapatkan produk herbal dari Herbana, segera kunjungi website resminya.